Swipe up untuk membaca artikel

Resep Cara Menciptakan Kulit Lumpia

Kulit lumpia merupakan materi pembungkus dari banyak sekali macam jenis makanan. Kita sangat mengenal lumpia berair dan lumpia kering yang perbedaannya hanya digoreng atau tidak, selain itu kulit lumpia juga dipakai sebagai pembungkus dalam bermacam-macam jenis kuliner lainnya.
Bahan dasar menciptakan kulit lumpia umumnya memakai tepung, air, garam, sedikit garam dan telur. selain pengulenan yang harus tepat juga terdapat banyak sekali cara, baik penambahan materi lain maupun tips dan trik dalam pembuatnnya biar menghasilkan kulit lumpia yang bagus. Kulit lumpia yang baik berdasarkan pendapat pada umumnya ialah berbentuk tipis, mulus, garing dan gurih atau renyah, tentunya berasa enak.
Jika menyukai kulit yang tipis cukup mengoleskan campuran dengan kuas sekali saja pada wajan, kalau ingin lebih tebal oleskan berkali-kali. Hasil yang tipis akan liat sesudah dingin, sedangkan yang tebal lebih bertahan kerenyahannya.
Untuk menghasilkan kulit yang lebih putih, sanggup dilakukan dengan cara mengoleskan minyak pada wajan ketika pertama kali akan digunakan. Yaitu dengan mengoleskan gumpalan kain pada minyak kemudian lapkan pada permukaan wajan. Kulit lumpia memang akan lebih sulit mengelupas tetapi sanggup menghasilkan kulit yang lebih renyah. Anda sanggup memakai telur angsa untuk hasil yang lebih baik, buang bab mata yang ada di kuning telur biar tidak anyir.
Kulit lumpia sebaiknya ditaruh di atas daun pisang dan selalu ditutupi daun pisang. Bila akan disimpan dalam waktu yang lama, bungkus kulit lumpia yang sudah dibungkus daun dalam kantung plastik. Simpan dalam lemari pendingin dan ketika dipakai sebaiknya suhu kulit lumpia sama dengan suhu ruang.

 Kulit lumpia merupakan materi pembungkus dari banyak sekali macam jenis kuliner RESEP CARA MEMBUAT KULIT LUMPIA

RESEP KULIT LUMPIA

Bahan:
  • 200 gram tepung terigu cakra Kembar
  • 1 sdt garam
  • 150 ml putih telur ayam
  • 200 ml air
  • 2 sdm minyak sayur untuk olesan
CARA MEMBUAT KULIT LUMPIA :
  1. Campurkan tepung terigu dengan garam sampai rata. Masukkan putih telur, aduk-aduk dengan tangan sampai rata kemudian tuang sebagian air secara sedikit demi sedikit sambil diuleni terus dan gunakan telapak tangan untuk mengangkat atau membanting adonan. Kemudian tuang sisa air, uleni lagi selama 15 menit kemudian diamkan sampai 40 menit.
  2. Panaskan wajan antilengket di atas api kecil, olesi dengan sedikit minyak. Celupkan kuas camilan manis yang lebar dalam campuran kemudian olesi pada wajan dengan rata.
  3. Panaskan sampai bab pinggirnya mengelupas kemudian angkat dan lakukan hinggga campuran habis. Lapisi tiap lembar campuran dengan sepotong daun pisang biar tidak lengket. Hasil untuk 32 lembar.
Berikut cara yang sanggup dipakai kalau menemukan kulit lumpia yang terlepas ketika proses dimasak :
  • Gunakan putih telur, campur dengan 1 sdm air kemudian kocok sampai rata. Oleskan pada kulit lumpia dengan memakai kuas camilan manis terutama pada sepanjang bab luar kulit yang akan direkatkan kemudian tekan perlahan.
  • Diamkan sampai 15 menit biar lem putih telur merekat lebih kuat. Saat menggoreng, cukup sekali saja membalik kulit lumpia. Jika bab bawah sudah menguning kemudian balikkan.
TIPS DAN INFO