Resep Biar Agar Buah Pepaya Lezat Segar - Hubdat | Hubungan Darat

Resep Biar Agar Buah Pepaya Lezat Segar

agar dengan rumput lautnya dikenal sebagai makanan sehat alasannya yaitu mengandung serat RESEP AGAR AGAR BUAH PEPAYA ENAK SEGAR
RESEP AGAR AGAR BUAH PEPAYA ENAK SEGAR
Agar-agar dengan rumput lautnya dikenal sebagai makanan sehat alasannya yaitu mengandung serat/fiber lunak yang tinggi dan kalori yang rendah. Kandungan serat lunak yang tinggi membantu melancarkan pembuangan sisa-sisa makanan di usus (laksatif). Banyak studi dan percobaan berbahan agar-agar yang dipakai sebagai zat pengurang berat tubuh alasannya yaitu dianggap lebih alami dan sehat. Penambahan susu atau krim jarang dilakukan pada agar2 bahkan sering dikombinasikan dengan buah-buahan segar, membuatnya jadi pilihan ideal sebagai sajian epilog yang enak, elok dan ringan tetapi lebih sehat dan segar.

agar dengan rumput lautnya dikenal sebagai makanan sehat alasannya yaitu mengandung serat RESEP AGAR AGAR BUAH PEPAYA ENAK SEGAR
RESEP AGAR-AGAR BUAH PEPAYA
Berikut resep agar-agar berbahan sederhana dengan tampilan kreatif.

Bahan :
  • 2 sachets agar-agar warna putih
  • 4 buah pepaya ukuran kecil
  • 10 gram gula pasir
  • ½ sendok teh vanili
  • air secukupnya
CARA MEMBUAT AGAR-AGAR BUAH PEPAYA ENAK SEGAR :
  1. Kupas kulit pepaya, belah menjadi 2 bab kemudian buang bijinya. Ambil/ keruk sebagian sisi-sisinya sehingga buah pepaya berbentuk mangkuk yang diulir menyerupai gambar, sisihkan.
  2. Tuang agar2 ke dalam panci berisi air, aduk sampai tidak ada yang menggumpal kemudian didihkan. Masukkan gula pasir sambil terus diaduk sampai mendidih kembali dan gula larut.
  3. Angkat dan tuang segera larutan atau campuran agar2 ke dalam mangkuk pepaya, beri juga kerukan pepaya ke dalamnya kemudian dinginkan. Setelah agar-agar mengeras, potong-potong setebal 2 cm atau sesuai selera kemudian siap disajikan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Resep Biar Agar Buah Pepaya Lezat Segar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel