Swipe up untuk membaca artikel

Resep Camilan Anggun Lapis Dari Tepung Beras

Cara Membuat Kue Lapis Resep Menggunakan Tepung Beras RESEP KUE LAPIS DARI TEPUNG BERAS
Resep Kue Lapis Beras Enak Sederhana. Kue lembap dengan bentuk berlapis-lapis dengan tampilan variasi dari dua warna atau lebih ini penampilan dan juga rasa yang menarik. Proses pembuatannya memerlukan kesabaran ketika melapisi dan memasak tiap-tiap campuran untuk menghasilkan camilan anggun dengan lapisan-lapisan yang tipis. Kue lapis termasuk ke dalam salah satu jajanan pasar camilan anggun lembap tradisional yang terkenal sehingga sebaiknya kita mengetahui cara membuatnya.

Cara gampang dan sederhana untuk menciptakan camilan anggun lapis dari materi tepung beras yang yummy dapat memakai campuran resep di bawah ini.
  • 275 gram tepung beras
  • 75 gram tepung sagu
  • 300 gram gula pasir
  • ½ sdt garam
  • 1 liter santan
  • 3 lembar daun pandan
  • pewarna merah, hijau atau sesuai selera saja
Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras
  1. Masak santan bersama daun pandan dan garam sambil diaduk hingga mendidih. Angkat, biarkan hangat. Campur tepung beras, tepung sagu dan gula pasir, aduk rata. Tuangi santan bertahap sambil diuleni, hingga menjadi campuran encer.
  2. Bagi campuran menjadi 3 bagian, beri pewarna sesuai selera atau satu bab biarkan putih. Tuang campuran pertama sekitar 50-100 ml atau sesuai selera ke dalam loyang panas yang sudah diolesi minyak. Kukus hingga campuran mulai mengeras kemudian lanjutkan dengan menuangkan campuran berikutnya secara berselang-seling hingga campuran habis.
  3. Terakhir kukus hingga 30 menit atau hingga matang. Angkat, dinginkan kemudian keluarkan dari loyang. Sajikan camilan anggun lapis yang sudah dipotong-potong.
ANEKA KUE BASAH