Swipe up untuk membaca artikel

Manfaat Madu Orisinil Bagi Kesehatan

KHASIAT DAN MANFAAT MADU ASLI BAGI KESEHATAN MANFAAT MADU ASLI BAGI KESEHATAN
KHASIAT DAN MANFAAT MADU ASLI BAGI KESEHATAN
Madu asli/ murni semenjak dahulu dikenal mempunyai banyak manfaat dan khasiat dalam penyembuhan aneka macam macam penyakit. Tetapi hal yang terpenting ialah membiasakan mengkonsumsi madu sebagai upaya untuk pencegahan terhadap aneka macam penyakit.

Hasil penelitian hebat Gizi dan Pangan, madu mengandung karbohidrat yang paling tinggi diantara produk ternak lainnya, menyerupai susu, telur, daging, keju dan mentega sekitar (82,3% lebih tinggi) Setiap 100 gram madu murni bernilai 294 kalori atau perbandingan 1000 gram madu murni setara dengan 50 butir telur ayam atau 5,675 liter susu atau 1680 gram daging. Selain itu, ada banyak sekali penelitian terhadap kandungan Madu yang kesemuanya membenarkan bahwa Madu mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan badan bahkan kulit.

Madu yang baik dikonsumsi oleh segala tingkatan usia dan dalam segala kondisi ini sangat dianjurkan untuk dibiasakan dalam mengkonsumsinya dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa manfaat dan khasiat madu sebagai konsumsi sehari-hari menurut usia dan kondisi ialah sebagai berikut :
  1. Janin : Madu sanggup memperkuat janin yang lemah dalam kandungan.
  2. Ibu Hamil : Madu membantu menjaga stamina dan kesehatan selama mengandung bayi dan membantu asupan gizi yang tinggi bagi pertumbuhan janin yang sehat selama dalam kandungan.
  3. Bayi : Membantu perkembangan otak bayi, lantaran setiap harinya otak terus berkembang hingga dengan usia 5 tahun. Untuk itu ia membutuhkan gizi yang tinggi. Pertumbuhan dan perkembangan otak sangat terkait dengan kecerdasan pikiran (IQ) dan kecerdasan mental (EQ). Untuk mencegah resiko penyakit botulisme (madu terkotori dengan spora C), sebaiknya jangan dikonsumsi untuk bayi dibawah 1 tahun kecuali sanggup dipastikan bahwa madu tersebut higienis. Madu baik juga dikonsumsi sebagai komplemen masakan bagi ibu menyusui.
  4. Anak-anak : membantu semoga nafsu makan meningkat (adanya unsur vitamin B yang lengkap dalam madu), sehingga anak tumbuh sehat, lincah dan riang serta tahan dari aneka macam penyakit. (H.Mohamad, 2002).
  5. Remaja : Khasiat madu pada berilmu baligh cukup umur menciptakan tumbuh sangat cepat, gizi yang baik dan teratur akan menciptakan pertumbuhan badan menjadi sempurna.
  6. Dewasa : Tingkat kelelahan dan pekerjaan yang menumpuk menjadikan stress sehingga badan menjadi lemah dan gampang terjangkit penyakit . Dalam hal ini para pekerja pabrik yang bekerja keras seharian penuh (long shift) tanpa zat gizi yang memadai rawan terjangkit penyakit menyerupai thypus, radang, serta nanah basil lainnya maka dalam hal ini Madu ialah masakan komplemen terbaik.
  7. Lanjut Usia : Madu ialah masakan terbaik yang sangat diharapkan bagi manula, lantaran madu ialah sumber energi dan gizi yang sanggup diserap eksklusif oleh tubuh, dimana pada usia tersebut organ pencernaan kita sudah mulai berkurang fungsinya.
Beberapa tips/ cara sederhana membedakan ciri-ciri madu orisinil dengan madu palsu :
  • Dengan cara menuangkan madu ke dalam gelas yang berisi air dingin, madu orisinil akan eksklusif jatuh ke dasar gelas dan tidak berpendar.
  • Selain itu, ciri madu orisinil dikala dimasukkan ke dalam air, madu tersebut tetap solid dan tidak menciptakan air menjadi keruh. Hal ini disebabkan lantaran madu orisinil tidak mengandung banyak air.
  • Menungkan ke dalam wadah air kemudian menggoyang-goyangkan madu di dalam air tersebut sehingga membentuk sarang Lebah.
  • Madu dipanaskan dalam sebuah sendok kemudian dibiarkan hingga waktu tertentu. Jika madu tersebut asli, maka madu tersebut akan luber dan jatuh dari wadah tersebut .
  • sumber:http://griyamadusehat.blogspot.com
NUTRISI DAN MANFAAT