Pilihan Makanan Untuk Tidur Nyenyak - Hubdat | Hubungan Darat

Pilihan Makanan Untuk Tidur Nyenyak

PILIHAN MAKANAN UNTUK TIDUR NYENYAK
Mendapatkan istirahat malam yang baik atau tidur dengan nyenyak/ pulas yaitu problem penting alasannya dengan tidur nyenyak akan mendapat istirahat yang cukup, sehingga disaat bangun, Anda mendapat badan dalam keadaan bugar dan fit.

 Mendapatkan istirahat malam yang baik atau tidur dengan  nyenyak PILIHAN MAKANAN UNTUK TIDUR NYENYAK
Ternyata apa yang Anda makan akan sanggup menghipnotis bagaimana Anda tidur. Beberapa jenis makanan alami akan mempromosikan istirahat dan relaksasi, terutama yang mengandung triptofan - asam amino yang dipakai badan untuk menciptakan serotonin, neurotransmitter yang memperlambat kegiatan saraf di dalam otak Anda sehingga sanggup menenangkan pikiran dan tubuh.

 Mendapatkan istirahat malam yang baik atau tidur dengan  nyenyak PILIHAN MAKANAN UNTUK TIDUR NYENYAK

Triptofan
Triptofan yaitu prekursor melatonin (hormon perangsang tidur), serotonin (suatu transmiter pada sistem saraf) dan niasin (suatu vitamin). Makan makanan yang kaya akan triptofan akan membantu Anda merasa rileks dan mengantuk. 

Makanan ibarat daging unggas (khususnya kalkun), kacang-kacangan, biji-bijian, kedelai, susu dan rumput maritim secara alami tinggi akan triptofan dan juga mengandung nutrisi yang menunjukkan sejumlah manfaat kesehatan lainnya. Buah pisang, selain mengandung triptofan, juga mengandung kalium dan magnesium, yang merupakan relaksan otot alami.

Karbohidrat
Karbohidrat sendiri tidak memicu produksi melatonin, tetapi memicu produksi insulin. Insulin penting dalam proses produksi melatonin alasannya memungkinkan triptofan untuk lebih gampang mencapai otak sekaligus menghambat produksi asam amino tirosin. Tirosin merupakan zat yang menyebabkan otak untuk mengirim sinyal untuk bangun.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan The American Journal of Clinical Nutrition, karbohidrat berada diurutan tertinggi dari skala indeks glikemik, yang berarti sanggup meningkatkan kadar gula badan dengan cepat, mendorong tidur ketika dimakan setidaknya empat jam sebelum waktu tidur. Makanan ibarat beras jasmine, kentang, wortel, jagung, dan madu yaitu beberapa pilihan sehat dari karbohidrat sederhana.

Jika karbohidrat merangsang relaksasi, protein menunjukkan efek sebaliknya. Oleh alasannya itu, kalau Anda ingin cepat tertidur, konsumsilah makanan tinggi karbohidrat.

Kalsium
Kalsium membantu otak memakai triptofan untuk memproduksi melatonin. Sehingga meskipun tidak berperan pribadi tapi setidaknya meningkatkan proses. Dengan mengkombinasikan kandungan karbohidrat dengan kalsium, ibarat sereal gandum dengan susu, sandwich selai kacang, atau keju sanggup lebih membantu untuk relaksasi pikiran dan tubuh. Kalsium sendiri sangat bermanfaat dalam membantu Anda tidur, alasannya merupakan relaksan otot alami yang juga sanggup membantu Anda mengelola tingkat stres.

Mengkonsumsi makanan tersebut akan membantu Anda beristirahat lebih baik di malam hari. Jika makan di waktu malam, sebaiknya tidur minimal 1 jam sehabis makan supaya triptofan dari sumber makanan untuk mencapai otak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Pilihan Makanan Untuk Tidur Nyenyak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel